Wednesday, March 11, 2015

Dokter Yang Diperjalankan oleh Allah

Kisah


Disebutkan bahwa seorang dokter spesialis berasal dari India hendak melakukan perjalanan safar ke suatu tempat dengan menggunakan pesawat terbang. Namun karena terjadinya kesalahan tekhnis pada pesawat, hingga pesawat yang akan ditumpanginya gagal berangkat. Oleh karena pentingnya acara yang ingin dihadirinya itu, maka sang dokter bela-belain untuk naik kendaraan darat/mobil sewa.


Di tengah perjalanan, terjadi badai pasir yang dahsyat hingga mereka(sang dokter, beberapa sahabat dan supir) terpaksa berhenti. Tak jauh dari tempat mereka berhenti, terlihat sebuah gubuk tua yang sudah hampir roboh..mereka lantas bergegas ke gubuk itu guna berlindung dari badai pasir yang ganas.


Di dalam gubuk itu ternyata tinggal seorang nenek dan cucunya. Mereka kemudian meminta izin untuk dapat menetap sejenak sampai badai berlalu. Si nenek tak keberatan, bahkan mereka dijamu dengan baik. Si nenek ternyata sangatlah baik dan murah hati kepada para tamunya itu. Mereka mulai bercerita kepada si nenek tentang perjalanan mereka dan tujuannya, mulai dari pentingnya acara yang ingin dihadiri sang dokter, rusaknya pesawat yang akan ditumpanginya, hingga badai pasir yang menghadang mereka di tengah perjalanan.


Tak berlangsung lama, hingga sang dokter dan rombongannya menjadi tahu bahwa ternyata cucu dari si nenek sedang mengidap penyakit akut yang harus ditangani secara serius. Sang dokter kemudian brrtanya kepada si nenek
"mengapa nenek tak membawa cucunya ke rumah sakit?"


Si nenek menjawab
"kami ini orang miskin, tak punya apa-apa untuk dijadikan ongkos berobat".

Sang dokter kembali bertanya
"Memangnya sudah berapa lama penyakitnya?"

Si nenek menjawab
"Sudah lama, kami hanya bisa berharap kepada Allah agar diberi kesembuhan..meskipun kami tahu bahwa ada seorang dokter di kota yang sanggup mengobati penyakit cucu saya ini".

Sang dokter kemudian bertanya
"Siapakah nama dokter itu nek? Mungkin saja saya mengenalnya"

Si nenek kemudian menyebutkan nama dokter yang dia maksudkan.
Sang dokter terenyuh mendengarkan nama dokter itu, yang ternyata dialah dokter yang dimaksudkan.

Sang dokter lantas berucap "Subhanallah, jauh-jauh saya dibawa oleh Allah untuk memenuhi doa si nenek..hingga pesawat yang rusak, badai pasir di tengah jalan,,,itu semua untuk mengabulkan permintaan nenek...Nek, sayalah dokter itu..."


Sahabat, mari kembali melihat ketakwaan kita kepada Allah..karena takwa akan mengundang kemudahan, rezeki serta kecukupan bagi kita.



Silahkan share
----------------------------
✒ Abu Aqilah Althofunnisa. Lc
Untuk mendapatkan pesan-pesan Kajian Islam, silahkan mengirimkan Nama dan Asal daerahnya ke nomor +966533098951 via WhatsApp.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates